Pemkot Prabumulih Gelar Job Fair 2022, Ridho Yahya : Ini Upaya Mengentaskan Pengangguran

Daerah, Prabumulih1112 Dilihat

PRABUMULIH, SUMSELJARRAKPOS– Bursa kerja atau Job Fair 2022 digelar Pemkot Prabumulih melalui Disnaker menarik perhatian sekitar 2.600 pencaker mendaftar secara online.

Hal itu, guna mengisi 414 loker disediakan 15 perusahaan ikut Job Fair 2022 dal rangka memeriahkan HUT Kota ke 21, Kamis, 13 Oktober 2022.

Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, adanya bursa kerja ini merupakan sebuah proses kehidupan dan masa depan.

“Kita cari pengangguran miskin mau bekerja dan tidak malas, kita bantu guna mencari pekerjaan. Bukan sebaliknya, pengangguran miskin malas itu sudah tamat,” ucap Ridho, sapaan akrabnya, Kamis pagi di Aula Hotel Gran Nikita.

Diakuinya, guna mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan serta memajukan pembangunan di Prabumulih. Ia tetap fokus, masalah infrastruktur, kemiskinan, moral, pengangguran, dan lainnya. “Bursa kerja ini, salah satu cara memberikan peluang kerja bagi pencaker asal Prabumulih guna menekan angka pengangguran di Prabumulih,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Tukasnya, berikan kesempatan dan peluang Pemkot Prabumulih guna melatih tenaga kerja guna menyiapkan canaker, agar bisa dipekerjakan ke sejumlah perusahaan.

“Seperti PT Sritex dan PT Sansan Saudaratex Jaya, dan lainnya. Menampung tenaga kerja asal Prabumulih. Ini upaya Pemkot Prabumulih mengentaskan pengangguran,” ucapnya sambil menyambut baik kesadaran perusahaan di sekitar Prabumulih ikut mengentaskan pengangguran mengikuti Job Fair 2022 ini.

Kadisnaker Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH menjelaskan, dalam bursa kerja 2022 ini, diprioritaskan canaker ada di Kota Nanas ini. “Ada 15 perusahaan, dan 414 loker tersedia di dalam Job Fair 2022,” tukasnya.

Hingga penutupan pendaftaran, secara online. Kata Sanjay, ada 2.600 pelamar mendaftar. “Selain, menekan angka pengangguran juga menyediakan canaker berkualitas,” ucapnya.

Perwakilan Indomarco Prismatama, Demi Saputra SPsi mengucapkan, terima kasih dan menyambut luar biasa adanya bursa kerja ini.

“Mendukung program Pemkot mengurangi pengangguran. Terima kasih telah memfasilitasi perusahaan, dalam rangka rekrutmen,” terangnya.

Masih kata dia, guna mendapatkan kandidat terbaik putra putri asli Prabumulih. Memberikan informasi loker secara aktual, pencaker kesempatan emas ikut proses langsung pekerjaan diinginkan serta kemampuan dimiliki

“Bursa kerja ini, harapanbya bisa berkelanjutan ke depan. Sangat membantu, dalam penyediaan canaker berkualitas bagi perusahaan di Prabumulih ini,” tutupnya.*