Pemdes Durian Daun Rehab Jalan Setapak, Warga Apresiasi Kinerja Kades 

Daerah, Banyuasin333 Dilihat

BANYUASIN, SUMSELJARRAKPOS- Dengan adanya anggaran bantuan Pemerintah Pusat melalui Dana Desa masing masing dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan perekonomian Desa menuju yang lebih baik.

Pemdes Desa Durian Daun melakukan terobosan pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Desa. Tahun 2023 ini, melalui APBN Dana Desa (DD) sebesar Rp,99769900 juta , Pemdes Desa Durian Daun Kecamatan Suak tapeh kabupaten Banyuasin melaksanakan pembangunan,Rehab jalan poros desa sepanjang 160 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 10 cm.

“Sudah di anggarankan untuk pekerjaan pembangunan Rehab jalan poros Maka kami prioritaskan pada pembangunan jalan poros desa,” Ujar Supri suryadi Kades Durian Daun kepada media Rabu (22/11/23).

Pembangunan Rehab jalan poros desa, diharapkan selain akan mampu meningkatkan kenyamanan masyarakat setempat, juga mempermudah dan memperlancar akses menuju keluar .

”Semoga apa yang kita bangun semuanya sesuai dengan RAB dan harapan masyarakat.Karena itu saya meminta kepada masyarakat untuk memeliharanya, dan merawatnya,agar pembangunan ini tidak cepat rusak,” ujar Supri surydi.

Ungkap Supri suryadi memaparkan,perehabpan jalan poros desa ini sebelum di bangun jalan setapak,jika musim penghujan tiba jalannya berlobang dan dipenuhi Air.

”Itu artinya, dengan adanya perehabpan jalan setapak , aktivitas warga pengguna jalan tersebut menjadi lancar dan nyaman, ” Kata Supri begitu sapaan akrab Kepala Desa Durian Daun ini.

Alokasi APBN dana desa TA 2023 ini, sambung supri Rehab,jalan setapak,dan juga pembangunan siring sepanjang 135 meter,.sebesar Rp. 510.9.100 juta

”Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara masyarakat, tokoh dan pemuda sangat respon, antusias, dalam melaksanakan pekerjaannya,” Katanya.

Sementara, Musrin warga Desa Durian Daun mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kades yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur Rehab jalan poros desa.

“Saya mewakili masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Kades dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK), yang telah membangun infrastruktur ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat,” pungkasnya. (WT)