Peduli Pendidikan, Heri Amalindo Terima Keris Cantaka Wibawa

Pali202 Dilihat

 

PALI, SUMSEL JARRAKPOS, – Sebagai figur yang sangat Peduli Pendidikan, Bupati PALI Heri Amalindo menerima Penghargaan Keris Cantaka Wibawa dari Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten PALI, Hasanudin, Rabu (22/11).

Penghargaan tersebut diberikan setelah digelarnya upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Lapangan Sepakbola Gelora November, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Penghargaan Keris Cantaka Wibawa yang diterima Bupati Heri Amalindo sebagai apresiasi terhadap kepedulian orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,” kata Raden Abdurrohman, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

Keris Cantaka Wibawa diserahkan kepada Bupati Heri Amalindo oleh ketua Dewan Pendidikan Hasanudin setelah digelarnya upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Lapangan Sepakbola Gelora November, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Rabu (22/11).

Sementara itu, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa kunci pendidikan yang bermutu serta maju adalah dari kegigihan seorang guru dalam menurunkan ilmu yang baik terhadap anak didiknya.

“Guru harus menjadi tauladan dalam mengajarkan etika kepada anak didiknya. Karena sepintar apapun anak didik kita kalau tidak ada etika tidak akan maju. Guru juga harus mengajarkan anak didiknya ilmu terbaik supaya bisa mencetak generasi handal,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati PALI juga menyampaikan, apresiasi terhadap guru yang telah sepenuh hati mengabdikan diri mendidik anak-anak di kabupaten PALI.

“Majunya suatu daerah ditentukan dengan keberhasilan pendidikan dalam mencetak SDM berkualitas. Saat ini telah banyak generasi penerus asal PALI yang telah sukses, hal itu tak lepas dari peran guru. Untuk itu, kami sampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian para guru sampai hari ini masih mendidik anak-anak di PALI,” katanya.

Diakuinya, bahwa dari program pendidikan yang telah berjalan, memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan.

“Dengan adanya kegiatan ini, para guru dipersilahkan menyampaikan gagasan, ide kreatif pada kami sebagai pemerintah juga anak didik di sekolah agar dunia pendidikan di kabupaten PALI semakin maju,” jelasnya. (Rillis)