Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Launching Kick Off Pembersihan Pantai Secara Virtual Bersama Kasad

TNI92 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Pangdam II/Sriwjaya, Mayjen TNI Yanuar Adil secara virtual mengikuti Rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, yakni *”Launching Kick Off Pembersihan Pantai dilanjutkan Karya Bhakti dan Bakti Sosial”*, di Kolam Retensi Jl. Seduduk Putih, Pipa Jaya Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, Palembang, Sumsel, Kamis (14/12/2023).

“Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, dan sejumlah Kabalakdam II/Swj”, kata Sapta.

Hadir juga, sambung Sapta, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Palembang, Unsur Forkopimda seperti PJ Walikota Plg diwakili Kasatpol PP, Wakapolresta Kasubagminops Sat Brimob, Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah Kemuning, LVRI, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, para tamu undangan dan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kegiatan yang berpusat di Bantaeng, Sulawesi Selatan itu dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dengan melakukan Pembersihan Pantai, Penanaman Pohon dan Peresmian Sumur Bor”, ujarnya.

Dikatakan Sapta, setelah mengikuti rangkaian kegiatan melalui online hingga selesai, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan penanaman pohon dan memberikan bantuan sosial secara simbolis berupa 300 paket sembako kepada Veteran, Warakawuri, anak panti asuhan, dan Pramuka.

Pangdam II/Swj juga memberikan sambutan yang memaparkan tujuan kegiatan, dan mengajak para hadirin untuk bersama-sama merenungi perjuangan yang telah dilakukan oleh TNI AD.

Bpk Winardi, salah satu Veteran yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan banyak berterimakasih atas undangan dari Pangdam II/Swj. “Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Pangdam II/Swj, semoga acara seperti ini bisa berlanjut terus”, ucapnya.

Sementara itu, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin juga menyampaikan sangat mengapresiasi program tersebut serta ikut berbangga karena Kodam II/Swj meraih Juara 2 pada ajang Piala Kasad Lomba Kampung Pancasila Tahun 2023.

“Dan hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka optimalisasi polutan yang ada di negeri ini dengan menanam pohon yang dalam hal ini merupakan program Bakti TNI untuk rakyat Indonesia. Kami sangat berterimakasih dan kami siap mendukung sebagai komponen cadangan untuk NKRI”, pungkasnya.(Rillis)