Nobar, Makan Malam dan Kunjungan Ke Rumkit, Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota

TNI71 Dilihat

 

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, -Sebagai wujud perhatian terhadap prajurit hingga keluarga di jajarannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar menggalakan beberapa program khusus.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam releasenya Palembang, Sumsel, Selasa (16/1/2024).

“Ada empat program khusus yang digalakkan Pangdam II/Swj yakni Nonton Bersama (Nobar), Makan Malam, Kunjungan Ke Rumkit, dan Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota,” ujar Kapendam.

Hal ini tidak lain sebagai wujud perhatian dan kepedulian pimpinan kepada prajuritnya. Bahkan juga memberikan semangat dan dukungan kepada prajurit pun dilakukan secara langsung.

Seperti mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan. “Acara nonton bareng Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bersama prajurit merupakan agenda rutin yang dilakukan bersama dengan satuan jajaran Kodam II/Swj yang berada di Palembang,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Selain mempererat tali silaturahmi dan kekompakan, nobar ini bertujuan untuk meningkatkan Soliditas dan kesejahteraan prajurit terutama moril mereka di tengah kesibukannya menjalankan tugas.

Sama seperti nobar, begitupun makan malam bersama yang tidak lain untuk menjalin keakraban hingga meningkatkan Soliditas.

Sedangkan untuk Kunjungan Ke Rumkit, juga merupakan agenda rutin yang dilakulan oleh Pangdam II/Swj disela-sela jadwal kedinasan dan kegiatannya yang padat, masih meluangkan waktu berkunjung.

Hal ini, kata Kolonel Arh Sapta tidak lain untuk membesuk prajurit sakit hingga memberikan dukungan kepada prajurit.

“Pangdam II/Swj turun langsung dan memberikan semangat kepada prajuritnya yang sakit,” ungkapnya. Jadi selain wujud perhatian dan kepedulian, kunjungan ini dilakukannya untuk memberikan semangat dan dukungan kepada anggota dan juga keluarganya agar cepat sembuh dari sakitnya.

Bahkan Pangdam II/Swj juga memiliki program mensejahterakan prajuritnya, sehingga semua program yang digalakan Pangdam II/Swj ini untuk meningkatkan Soliditas dan kesejahteraan prajurit terutama moril di tengah kesibukannya menjalankan tugas. (Rillis)