“Matahati” Bersinar di Pilgub Sumsel 2024: Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati Siap Bawa Perubahan Besar

Politik154 Dilihat

 

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Jumat (24/5/2024)  Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya, mengumumkan secara resmi bahwa dirinya akan berpasangan dengan Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH dalam Pemilihan Gubernur Sumsel 2024 mendatang. Pasangan yang dikenal dengan sebutan “Matahati” ini akan semakin intensif melakukan sosialisasi dan menemui masyarakat di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

“Awalnya kita mengajak Pak Harnojoyo karena beliau adalah kader Partai Demokrat. Namun, Partai Demokrat sepertinya memiliki pilihan lain. Syarat maju Pilkada adalah diusung partai, jadi bukan kita yang meninggalkan Pak Harnojoyo,” jelas Mawardi Yahya saat diwawancarai di kediamannya.

Mawardi Yahya berharap pencalonannya di Pilgub 2024 ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Harapan kita dukungan semuanya ke kita. Tolong doanya,” ucapnya penuh harap.

Mawardi juga menekankan pentingnya turun langsung ke masyarakat. “Kita akan terus turun ke masyarakat. Kita akan terus bergerak melakukan sosialisasi ke daerah-daerah, sebelumnya kita sudah ke Prabumulih, Muara Enim, Muba. Kedepannya kita akan terus bergerak ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Insya Allah dukungan dari masyarakat terus mengalir kepada kami, terutama yang menginginkan adanya perubahan di Sumsel,” tambahnya.

Terkait hasil survei yang menunjukkan popularitas tinggi bagi Mawardi Yahya, ia menyatakan fokus utamanya saat ini adalah sosialisasi kepada masyarakat. “Yang penting turun ke masyarakat dalam waktu 3 bulan ini. Akhir Juli kita akan lihat seperti apa hasilnya,” bebernya.

Saat ditanya mengenai peran wakilnya, Mawardi Yahya mengatakan dengan adanya Anita Noeringhati, kaum ibu-ibu akan lebih terfasilitasi. “Insya Allah, Pemda Sumsel, kalau kami jadi maka sinarnya akan berbeda. Aman lebih bersinar lagi,” paparnya.

Mengenai partai yang akan mengusungnya, Mawardi Yahya berharap mendapatkan dukungan dari beberapa partai besar. “Yang pastinya Partai Gerindra, kemudian Partai Golkar, dan Insya Allah PAN. Insya Allah ada beberapa partai lain yang ikut mendukung kita,” tandasnya. (WNA)

Pasangan Matahati ini optimis dapat membawa perubahan positif untuk Sumatera Selatan dengan dukungan penuh dari masyarakat dan partai-partai pendukung.