Gelar Pisah Purnabakti Guru, Kepala SDN 2 Lais Khoirul Dafit Ucapkan Ini

Pendidikan237 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Kepala SD Negeri 2 Lais Khoirul Dafit SPd MPd menggelar Pisah Purnabakti Guru SD Negeri 2 Lais Fatima SPd. Acara tersebut digelar di Aula SDN 2 Lais, Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya, Dafit mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah memasuki purnabakti telah menjadi sosok seorang guru yang paling bail di sekolah.

“Ibu Fatima merupakan guru yang baik, penuh sungguh-sungguh dalam mendidik siswa, dan dalam mendidik siswa ia mengarkan tentang pentingnya disiplin. Ia merupakan guru yang senior di sekolah, karena sudah 30 tahun sejak berdirinya sekolah ini dari tahun 1993, ia mengajar di SD Negeri 2 Lais ini,” ujar Dafit.

Selain itu, lanjut Dafit ia mewakili para dewan guru meminta maaf jika selama bertugas ada yang kurang berkenan, baik secara lisan ataupun lainnya.

“Mudah-mudahan jasa ibu selama mendidik siswa-siswi di sekolah ini menjadi amal Jariyah ibu. Tentunya kami akan selalu mengingat jasa ibu, walaupun ibu tidak lagi bertugas di sekolah ini,” katanya.

Ia juga berharap kepada para dewan guru yang masih bertugas untuk terus semangat dalam mengemban tugas.

“Kita harus banyak belajar dari Ibu Fatima karena beliau merupakan guru senior. Mari kita bersama-sama mendo’akan yang terbaik, baik untuk Ibu Fatima dan kepada diri kita sendiri,” harapnya.

Diakhir acara, Kepala sekolah, dewan guru, dan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 memberikan cindera mata kepada guru yang telah memasuki purnabakti sebagai kenang-kenangan.(Irwan)