Dinkes Muba Lulus Akreditasi Penyelenggara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

Musi Banyuasin231 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Berdasarkan hasil pelaksanaan akreditasi bagi instansi penyelenggara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan (JFK) tahap IV yang dilakukan pada tanggal 1-2 November 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dinyatakan “LULUS” dengan nilai 89,40.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H Azmi Dariusmansyah, Selasa (21/11/2023). “Alhamdullilah Dinkes Muba dinyatakan Lulus akreditasi sebagai instansi penyelenggara uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan tahap dengan nilai 89,40.”ujar Azmi.

 

Lanjut Azmi, dengan telah Lulus akreditasi ini, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dapat menyelenggarakan Uji Kompetensi JFK bagi tenaga kesehatan di Muba dan juga bagi tenaga kesehatan dari luar wilayah Muba juga bisa ikut uji kompetensi JFK di Kabupaten Muba.

 

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Dinas Kesehatan Kabulaten Muba yang berhasil Lulus akreditasi sebagai instansi penyelenggara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan (JFK).

 

“Hal tersebut untuk mendukung sumber daya kesehatan, khususnya tenaga kesehatan yang memadai dari segi kualitas, sehingga kemampuan dan kesempurnaan tenaga kesehatan khususnya di Kabupaten Muba dapat terwujud dengan kompetensi dan profesionalisme agar mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional,”pungkasnya. (Irwan/Rilis Dinkominfo Muba)