Diduga Banyaknya Keluhan Konsumen Saat Isi BBM Pertalit di SPBU di Kecamatan Muara Enim

Daerah5743 Dilihat

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS – Terkait banyaknya keluhan konsumen tentang BBM (bahan bakar minyak) membuat kendaraan mogok dan mesin kendaraan terdengar kasar. Hal ini seperti di posting di akun Instagram @muaraenimcom, Kamis (18/05/2023).

Postingan @muaraenimcom tersebut bertuliskan”Marak Indikasi BBM Yang Membuat Kendaraan Kita Mogok dan Mesin Kendaraan Terdengar Kasar”.

Alhasil dari postingan tersebut dibanjiri oleh berbagai macam komentar dari netizen sebanyak 247 netizen dan disukai 840 oleh netizen.

Salah satunya komentar netizen @dianaaryanti88, “kiroi aku bae yang ngerasoi cak itu, galak ngadat, padahal sudah ngisi di pom bensin nian bukan di eceran, (saya pikir saya saja yang merasakan, kendaraan ngadat padahal sudah isi di SPBU bukan di eceran) ” keluhnya di dalam kolom komentar.

Komentar netizen di akun @muaraenimcom (tangkapan layar Instagram:@muaraenimcom)

Selain @dianaaryanti88 ada juga @zafiraaafriza yang ikut mengomentari postingan tersebut, wajar bae, habis ngisi bensin kami berat ngorok, bebunyi- bunyi ngadat-ngadat benar-benar merugikan masyarakat, tolong di tindak lanjuti pak korbanyo la banyak (wajar saja habis ngisi bensin kami berat ngorok, berbunyi-bunyi, ngadat – ngadat dan benar – benar merugikan masyarakat).

Tak hanya itu @zafiraaafriza pun tag agar keluhanya di tindak lanjuti oleh pihak yang berwenang, “tolong pak @polisi Muara Enim, @pertamina, @pertaminasumbagsel, @bph.migas ,” paparnya di kolom komentar.

Dengan viralnya postingan tersebut, pewarta Sumsel.jarrakpos.com mencoba menggali informasi kebenaran postingan tersebut.

Hasil cek dan ricek di lapangan dan informasi yang dihimpun didapatkan informasi awal bahwa  lokasi SPBU yang dimaksudkan adalah SPBU yang terletak di  Desa Talang Jawo Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Untuk menguatkan informasi tersebut, pewarta mencoba mewawancarai salah satu warga sekitar yang meminta untuk merahasiakan namanya. Sebut saja dengan inisial X.

“Tolong di viralkan pom bensin di wilayah Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, termasuk saya yang sudah menjadi korban,” kata X kepada media ini  pada Rabu malam 17 Mei 2023 sekira pukul 23:11 WIB.

Dikatakan X bahwa dirinya sebagai konsumen agar kiranya keluhan ini dapat ditindak lanjuti oleh pihak terkait. “jangan sampai para konsumen di rugikan oleh oknum dan pihak – pihak yang nakal.”tandasnya.

Tak cukup itu saja, pewarta sumsel.jarrakpos.com yang bertugas di Muara Enim turut mencoba mengisi BBM di SPBU tersebut. Guna membuktikan kebenaran dari informasi yang diperoleh sebelumnya.

Benar saja setelah mengisi Pertalit di SPBU itu, pewarta sumsel.jarrakpos.com mengalami kendala dengan kendaraannya.

“Setengah perjalanan usai mengisi BBM di SPBU itu, mesin mobil tiba-tiba mati mendadak. Setelah di hidupkan lagi mesin mobil terasa berat dan bunyi mesin sangat kasar. Jauh sebelum mengisi bahan bakar di SPBU tersebut,”cetusnya

Dari hasil pengumpulan informasi baik dari warga sekitar lokasi maupun pengalaman yang di alami sendiri. Dapat ditarik kesimpulan awal bahwa informasi yang diposting di akun @muaraenimcom tersebut Adalah Benar Adanya. Semoga pihak yang berwenang mampu mengatasi dan menindaklanjuti persoalan ini.