Bupati Mura Ratna Machmud Sudah Serahkan 100 Mobil Ambulan Ke Desa

Berita, Daerah, Musi Rawas192 Dilihat

MUSIRAWAS SUMSELJARRAKPOS.com-

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten Musirawas. Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud menyerahkan  mobil ambulan kepada Desa rantau serik, Kecamatan TPK, Desa Bumi Rejo dan Desa Margoyoso Kecamatan Jayaloka serta Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu, Rabu, 27/12/2023.

Diserahkannya mobil ambulan ke setiap Desa-desa di kabupaten Musirawas bertujuan sebagai penunjang pelayanan kesehatan dan sarana transportasi untuk merujuk pasien dari rumah atau desa ke puskesmas atau ke rumah sakit.

“Saya meminta kepada kades untuk menjaga dan merawat mobil ambulan ini, agar dapat bermanfaat bagai masyarakat,”kata bupati Musirawas Hj Ratna Machmud.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menjelaskan, bahwa dalam visi dan misi Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (MANTAB) ada 9 program bersekala prioritas salah satunya satu mobil ambulan untuk satu Desa.

“Tahun 2023 ini sudah 100 mobil ambulan yang sudah di bagikan ke Desa-Desa,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud juga menyampaikan, bahwa seluruh masyarakat kabupaten Musirawas mau kaya atau miskin sekarang sudah bisa menikmati berobat gratis dengan cara membawa KTP ke puskesmas atau rumah sakit di kabupaten musirawas, namun kalau belum aktif masyarakat Musirawas bisa mendatangi Dinas Sosial untuk mengaktifkan untuk berobat gratis.

“Jadi masyarakat Musirawas mau miskin atau kaya sudah menikmati berobat gratis dengan hanya menunjukan KTP,”ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan mobil ambulan ke Desa Hj. Ratna Machmud, Kepala Dinas Kesehatan Mura Maya, Kepala Bappeda Erwin, Kepada Diskominfo Adi Winata, Camat, Kepala Desa serta Masyarakat. (Snd)