Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di OKU

PTBA107 Dilihat

MUARA ENIM, SUMSELJARRAKPOS – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. PJ Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, menerima langsung bantuan tersebut pada Rabu (8/5/2024).

Bantuan yang diberikan PTBA, di antaranya yakni beras, air mineral, telur, susu, teh, gula, mie instan, sarden, makanan ringan, selimut, hingga perlengkapan rumah tangga.

PTBA juga mengirimkan Tim K3 Rescue, Tim Sustainability, dan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) ke lokasi yang terdampak banjir.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat berarti bagi kami dan masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Kami sangat berterima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk dan seluruh tim yang terlibat atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan,” kata Teddy Meilwansyah.

Ia menambahkan, semangat gotong royong dan kepedulian yang ditunjukkan oleh PTBA menguatkan para warga untuk bangkit. “Bantuan ini akan sangat membantu dalam proses pemulihan dan rekonstruksi wilayah kami. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk saling mendukung dalam menghadapi cobaan seperti ini,” ujarnya.

Asisten Manajer Community Engagement PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Erwandi, mengatakan bahwa PTBA sebagai bagian integral dari masyarakat merespons situasi darurat dengan cepat, efektif, dan penuh empati.

“Keterlibatan kami dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di Kabupaten Ogan Komering Ulu adalah cermin dari komitmen kami untuk menjadi bagian yang aktif dalam mendukung dan memperkuat komunitas lokal,” ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban serta memberi semangat untuk bangkit. “Mari kita bersama-sama menjaga solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi cobaan ini. Marilah kita bersama-sama mendoakan agar mereka dapat segera pulih dan bangkit dari cobaan ini, menjadi lebih kuat dan tangguh dari sebelumnya,” tutupnya.