Audiensi Kepala Bapenda Prov. Sumsel dengan PJ Walikota Palembang

Berita176 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Audiensi Kepala Bapenda Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP, M.M dengan PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si. Selasa (16/01/2024)

Dalam pelaksanaan audiensi Kepala Bapenda Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP, M.M di dampingi oleh Kepala UPTB PPD Palembang I, Kepala UPTB PPD Palembang II, Kepala UPTB PPD Palembang III & Kepala UPTB PPD Palembang IV dalam rangka menyampaikan potensi DBH dari Pajak yang dikelola Pemprov Kepada Kota Palembang sebagaimana menindak lanjuti pelaksanaan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Undang-Undang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD) yang mengatur Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pajak yang dikelola Pemprov Kepada Kabupaten / Kota.

Kepala Bapenda juga menyampaikan Rencana Implementasi Pelaksanaan Samsat Digital di UPTB PPD Palembang IV Bapenda Provinsi Sumatera Selatan sebagai salah satu Samsat Digital Prototipe di Indonesia dan tak lupa Kepala Bapenda Prov. Sumsel menyampaikan semangat berkolaborasi menciptakan sinergi untuk capaian pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor di tahun 2024.

Turut hadir dalam kesempatan PJ Sekretaris Daerah Kota Palembang, Kepala BPKAD Kota Palembang dan Kepala Bapenda Kota Palembang. (Rillis)