Atlet (TI) Sumsel Raih 1 Emas 1 Perak di Kejuaraan Nasional PPLP.PPLD dan SKO se Indonesia di NTB

Olahraga1022 Dilihat

NTB, SUMSEL JARRAKPOS, – Kejuaraan Nasional cabor Indonesia antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/ Program Pemusatan Latihan Daerah (PPLP/PPLD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) cabang olahraga (cabor) PPLP/ PPLD/ SKO 2023 yang berlangsung dari tanggal 5 – 9 November di GOR Turide Mataram NTB yang diikuti sebanyak 197 atlet dari 16 provinsi untuk pembinaan menuju PON 2028.

Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Selatan mengirim sebanyak 4 atlet. Dari 4 Atlet hanya 2 Atlet yang berhasil mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perak yaitu;
1. Varas Indah Sari (EMAS) Asal OKU TIMUR.
2. M.Irfan Lazuardi (PERAK) asal Banyuasin.

Selain 4 Atlet yang mengikuti kejuaraan ini ada juga, Pelatih Carli Junicef Vratama, S.Pi., M.Si., asisten Pelatih Fachmi, S.Or, dan 2 Atlet lain nya Achmad Ricky Septian (perdelapan final) Banyuasin dan M.Ali Akbar (PER 16 ) Banyuasin.

Carli Junicef Vratama, S.Pi., M.Si. sebagai pelatih mengatakan, keberhasilan atlet pengprov TI Sumsel dalam kejuaraan ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dimana program ini dari Menpora dan Dispora Sumsel. Ini merupakan kejuaraan pertama kita mengikuti PPLP Sumsel mengikuti Kejuaraan Nasional,” katanya melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (8/11/23).

Carli mengungkapkan, kedepan support untuk atlet yang menang Pengprov (TI) Sumsel akan memberikan reward berupa pembinaan khusus nantinya, dan yang dapat medali emas akan di berikan dobok Olimpic keluaran terbaru. Selanjutnya mereka akan mengikuti kejuaraan Nasional lainnya,” ungkapnya.

Sementara Varas Indah Sari (16th) merupakan siswa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya yang duduk di Kelas 11
atlet yang mendapatkan medali emas menuturkan, Alhamdulillah sangat senang , terharu, bangga dan apa lagi ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan medali emas di Kejuaraan Nasional.

” Sebelumnya saya sudah pernah ikut event Kejuaraan Nasional lainnya, tapi belum bisa membawakan medali untuk Sumsel, Alhamdulillah pada event Kejuaraan Nasional kali ini saya bisa membawakan emas untuk Sumsel,” tuturnya.

Varas menjelaskan, sebelum mengikuti kejuaraan Nasional ini saya pernah mengikuti kejuaraan Nasional lain seperti;
1. Popda Sumsel 2022 mendapatkan Medali Emas.
2. Kejuaraan Nasional wilayah 2 Sumatera Selatan 2022 mendapatkan Medali Perak.
3. Moks Championship 4 Sumatera Selatan 2023 mendapatkan Medali Perak.
4. Kejuaraan Dandim 0430/Banyuasin cup 2023 mendapatkan Medali Emas.
5. Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 mendapatkan Medali Emas,” jelasnya.

Varas juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Tuhan yang maha Esa, dan kedua orang tua saya. Juga tak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada pelatih, tim, dan teman teman yang selalu mensupport saya dalam keadaan apa pun.

Kepada ketua umum pengprov (TI) Sumsel kepada ibu Hj. Melinda,S.Sos.M.Si dan Bapak Ir. H. Lanosin, M.T. saya sangat berterimakasih karena sudah memberikan saya rekomendasi untuk bergabung kedalam tim PPLP Sumsel,” pungkasnya. (WNA)