Anita Noeringhati: Perempuan Tangguh di Ambang Kursi Wakil Gubernur Sumatera Selatan

Politik161 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Selatan, mengisyaratkan kesiapan untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Dalam wawancara usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Ke-78 Provinsi Sumatera Selatan, Rabu(15/5/2024). Anita dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa jika Allah berkehendak, tidak ada yang dapat menghalangi langkahnya menuju posisi tersebut.

“Saya sudah sowan kepada ketua umum, jadi visualnya itu silakan dijabarkan sendiri. Alhamdulillah, saya sudah menjadi ketua DPRD perempuan Sumatera Selatan. Semoga ke depannya ada tokoh-tokoh perempuan lain yang akan menyusul,” ujar Anita.

Ketika ditanya mengenai kejelasan pencalonan Harnojoyo sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumsel, Anita menjawab dengan diplomatis, “Insha Allah, beliau akan tetap berada di timnya Pak Mawardi.”

Anita menegaskan bahwa dirinya tidak mengambil formulir pencalonan karena tidak ada pembukaan dari Partai Golkar. “Saya sudah ada surat tugas dari DPP untuk bersama Pak Bobby mengikuti kontestasi di Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anita menyatakan bahwa namanya juga dipertimbangkan untuk Kota Palembang, dan tugasnya saat ini adalah bersosialisasi guna mengukur elektabilitasnya. “Kita masih menunggu hasil survei yang insha Allah akan selesai kira-kira di akhir bulan Mei ini. Setelah semuanya selesai, barulah kita dengan Pak Mawardi akan berbicara mengenai langkah selanjutnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anita juga mengungkapkan kebanggaannya memimpin Rapat Paripurna HUT Provinsi Sumatera Selatan untuk terakhir kalinya sebagai Ketua DPRD. “Saya merasa bangga sebagai ketua DPRD perempuan Sumsel, di mana saya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Hari ini saya memakai baju adat Palembang,” tutupnya dengan penuh rasa syukur.

Dengan berbagai langkah yang telah diambil dan dukungan yang terus mengalir, Anita Noeringhati menunjukkan kesiapannya untuk berkontribusi lebih besar bagi Sumatera Selatan. (WNA)