Diakhir Masa Jabatannya, Bupati PALI Terus Berupaya Berbuat untuk Masyarakat

Heri Amalindo Usulkan Angkutan Untuk Anak Sekolah Ke Kementerian Perhubungan

Daerah, Pali1057 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS– Diakhir masa jabatannya Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM,masih terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Bumi Serepat Serasan.

Salah satunya,Pejabat nomor satu di Pemkab PALI ini mengusulkan angkutan untuk anak sekolah kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Disamping itu,ia juga meminta kepada Kementerian Perhubungan untuk membantu pembangunan halte sungai yang juga untuk kebutuhan anak sekolah,di perbatasan Kabupaten PALI.

Usulannya itu,langsung disampaikan melalui proposal resmi Pemerintah Kabupaten PALI ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia baru-baru ini.

“Betul,itu kita usulkan melalui audensi dengan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta,”kata Bupati PALI pada Rabu (01/11/20).

Saat menggelar Audensi tersebut,Bupati Heri Amalindo diwakili Wabup Drs H Soemarjono didampingi juga oleh Plt Kepala Dishub PALI Kartika Anwar.

“Kita bahas proposal yang telah diajukan ke Kementerian Perhubungan,” ujar Kartika Anwar pada Kamis (02/11/2023).

Diungkapkan oleh Plt Kadishub PALI bahwa,proposal permintaan bantuan transportasi untuk anak sekolah dinilai sangat penting untuk menunjang pembangunan SDM yang handal di Kabupaten Kabupaten PALI.

“Seperti yang kita ketahui bersama,bahwa di PALI ini untuk angkutan khusus anak sekolah belum ada,maka dari itu kami menyampaikan proposal tersebut agar Kementerian Perhubungan bisa membantu Pemerintah Kabupaten PALI,” ungkapnya.

Dan untuk mempermudah anak didik yang berada di perbatasan,yang sekolahnya lebih dekat ke Kabupaten PALI dalam audensi itu juga diusulkan pembagunan halte sungai.

“Ada puluhan anak yang berada di perbatasan menempuh pendidikan di Kabupaten PALI melalui jalur sungai, seperti dari kabupaten tetangga Musi Banyuasin dan Muara Enim, dari itu untuk menunjang kelancaran menuju sekolah dan keselamatan anak,kami mengusulkan pembangunan halte sungai,”terang Kartika.

Dirinya berharap,usulan melalui proposal maupun secara langsung telah dijelaskan pada pejabat Kementerian Perhubungan bisa direalisasikan secepat mungkin.

“Transportasi untuk anak sekolah sangat dibutuhkan, untuk itu kami berharap bisa dikabulkan oleh Kementerian Perhubungan RI,dari hasil Audensi direspon baik oleh pihak Kementerian Perhubungan dan sepulangnya dari Jakarta ini, kami akan segera melengkapi berkas penunjang sebagai syarat bantuan tersebut agar bisa direalisasikan,” harapnya.

Pada Audensi antara Pemerintah Kabupaten PALI yang dipimpin Wabup PALI didampingi Plt Kepala Dishub dan Kementerian Perhubungan diterima langsung oleh Direktur Transportasi, Sungai, Danau dan Penyeberangan, Lilik Handoyo.