Hari Pertama ANBK, Kepala SDN Pom Sawit Erniza : Siswa Kita Hadir Semua

Pendidikan662 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023, peserta didik jenjang SD kelas 5 akan menghadapi tantangan ujian yang melibatkan sejumlah soal. Salah satunya peserta didik di SD Negeri Pom Sawit, yang hari ini menjalani ANBK Hari pertamanya, Rabu (25/10/2023).

“Ya hari ini hari pertama siswa-siswi kelas 5 kita mengikuti ANBK dengan jumlah siswa 25 orang dan siswa kita pada hari pertama ini hadir semua. ANBK ini berlangsung dua hari yang dimulai hari ini 25 Oktober 2023 dan akan berakhir pada besok 26 Oktober 2023,” ujar Kepala SD Negeri Pom Sawit Erniza SPd, saat diwawancarai disela mengontrol siswa-siswi yang sedang mengikuti ANBK.

Untuk ruangan, lanjut dia, pihaknya menggunakan satu ruangan dengan dibagi dua sesi.

“Sesi pertama jumlah siswa 12 orang yang dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Kemudian, sesi kedua jumlah siswanya 13 orang yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” ucapnya.

Dia mengatakan, pengawas pada pelaksanaan ANBK tersebut berasal dari tenaga didik SD Negeri Talang Duku, sementara tenaga didik SD Negeri Pom Sawit telah lebih dulu mengawas di SD Negeri Talang Duku.

“Sejauh ini pada saat gladi beberapa waktu lalu, signal aman tidak ada kendala dan Chomebook juga tidak ada kendala. Sebelum ANBK berlangsung Chromebook juga sudah kita charger, sehingga pada saat ANBK berlangsung aman,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap kepada para siswa, baik kelas 5 dan siswa kelas lainnya untuk terus meningkatkan belajar agar mendapatkan nilai yang maksimal dan menjadi kebanggaan orang tua. (Irwan)