4 Titik Terjadi Kebakaran, Ini Kata Pemerintah Kecamatan Babat Supat

Musi Banyuasin657 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Dalam beberapa waktu lalu, diwilayah Kecamatan Babat Supat terjadi kebakaran lahan perkebunan sebanyak 4 titik hotspot. Hal itu diungkapkan Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi, melalui Sekertaris Kecamatan Babat Supat Amir Syarifudin.

“Dalam beberapa waktu kemarin diwilayah kita terjadi 3 kebakaran lahan perkebunan dan 1 lahan gambut. Untuk kebakaran lahan perkebunan diantaranya, Desa Gajah Mati, Babat Banyuasin, dan Desa Langkap yang berbatasan dengan Desa Babat Ramba Jaya,. Kemudian untuk lahan gambut berada di Desa Supat Barat,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (14/09/2023).

Dalam penanggulangan, lanjut dia, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Forkopimcam dan instansi terkait untuk bersama-sama menanggulangi insiden tersebut.

“Penanggulangan kemarin kita berjalan lancar karena kita dibantu pihak Polri, TNI, BPBD, masyarakat, dan perusahaan yang beroperasi didalam wilayah Kecamatan Babat Supat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Babat Supat untuk terus menjaga bersama-sama lahannya jangan sampai melakukan pembakaran lahan.

“Mati kita bersama-sama melestarikan alam dan menjaga udara tetap bersih. Kemudian, mari kita membangun sinergitas untuk membangun Kecamatan Babat Supat ini menjadi percontohan bagi kecamatan-kecamatan lain,” pungkasnya. (Irwan)