Jasa Raharja Sumsel Laksanakan Pemeriksaaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Demi Tingkatkan Pelayanan Kepada Wajib Pajak di Samsat Palembang I

PT. Jasa Raharja204 Dilihat

 

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan berkolaborasi bersama UPTB Samsat Palembang I menggelar layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kantor Samsat Palembang I pada hari Rabu (13/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat dan upaya penanggulangan pencegahan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memfasilitasi wajib pajak dan masyarakat yang berada di lingkungan Kantor Samsat Palembang I untuk dapat memeriksakan kondisi kesehatannya.

Kegiatan ini melibatkan tim medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumatera Selatan sebagai pihak yang menyediakan tenaga medis didampingi Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Palembang I Syafwan Hilman dan Staf Administrasi Sumbangan Wajib dan Humas Atika Elsadining Tyas.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Mulkan menyampaikan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas yang terjadi, selain itu juga sebagai sarana memperkenalkan tugas dan fungsi Jasa Raharja kepada masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para wajib pajak. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada wajib pajak bahwa ketika para pemilik kendaraan bermotor melakukan pengesahan STNK dan pelunasan PKB, mereka juga turut melunasi SWDKLLJ yang merupakan program pemerintah dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini meliputi pengecekan gula darah, asam urat dan kolestrol yang dilakukan oleh tim medis, dan dalam kegiatan ini juga disediakan obat-obatan secara gratis yang diberikan sesuai dengan diagnosa dokter / tim medis.

Kepala UPTB Samsat Palembang I, Firnaz Lustian yang dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap agenda rutin MUKL yang diadakan oleh PT. Jasa Raharja Cabang Sumsel, dimana cukup banyak masyarakat khususnya wajib pajak yang memanfaatkan pemeriksaan kesehatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini Mulkan berharap dapat membantu masyarakat untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatannya sebelum memulai aktivitas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, pungkas Mulkan. (Rillis)

Posting Terkait

Baca Juga