Perpisahan Guru Purnabakti, Siswa-siswi SD Negeri Eka Bhakti Penuh Isak Tangis

Musi Banyuasin792 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Pihak Sekolah Dasar Negeri Eka Bhakti, Kecamatan Lais menggelar Perpisahan Guru Purnabakti. Acara tersebut digelar di ruang kelas, Kamis (31/08/2023).

Guru Purnabakti tersebut ialah, Ertiana SPd SD Guru Kelas IIA yang telah memasuki masa pensiun pada bulan Agustus ini.

Plt Kepala SD Negeri Eka Bhakti Murliadi S.Pd SD mengatakan, bahwa perpisahan tersebut merupakan wujud penghargaan para guru dan siswa kepada guru yang telah memasuki masa pensiun.

“Acara ini wujud kepedulian kita terhadap guru yang telah memasuki masa pensiun,” ujarnya saat diwawancarai wartawan media ini seusai acara.

Lebih lanjut, kata dia, guru tersebut telah mengabdi selama 13 tahun sejak tahun 2010 lalu.

“Saya mewakili para dewan guru mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ertiana yang telah memberikan ilmu kepada anak didik SD Negeri Eka Bhakti. Selamat menikmati masa tua kami akan selalu mengenang dan mengingat jasa ibu,” katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh para dewan guru serta para siswa, walaupun guru sudah pensiun tetap menjaga tali silaturahmi yang baik dan tetap menghormati guru yang telah pensiun.

Pada kesempatan itu, nampak para dewan guru dan siswa pada saat bersalaman terlihat menangis karena merasa kehilangan sosok guru yang mereka sayangi dan pada saat ahir acara para siswa dan guru memberikan sebuah cindera mata kepada guru Ertiana. (Irwan)