Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin Pimpin Langsung Penanaman Pohon

Polri623 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH pimpin langsung kegiatan penanaman pohon di kawasan Desa Seratus Lapan, Kecamatan Babat Supat, Rabu (23/08/2023).

Penanaman pohon tersebut dalam rangka HUT RI ke-78 dan Polri Lestarikan Negeri dengan Tema ” Penghijauan Sejak Dini”. Kegiatan tersebut diikuti seluruh unsur Polri se- Indonesia.

“Hari ini kita bersama Forkopimcam Babat Supat melakukan kegiatan penanaman pohon. Ini program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Melalui program ini, Polri mendukung penghijauan untuk menghijaukan di wilayah Indonesia,” ucap Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH.

Dalam penanaman pohon ini, lanjut dia, diharapkan dapat membantu membuat alam didaerah Babat Supat menjadi lebih hijau.

“Kita semua tentunya berharap alam tetap hijau. Mari kita bersama-sama melestarikan alam agar tetap hijau, sehingga udara yang kita rasakan juga tetap sejuk dan sehat,” harapnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Babat Supat untuk tidak membakar hutan dan lahan pada saat membuka lahan perkebunan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat membuka lahan perkebunan. Jika masih melakukan hal tersebut kita akan mengambil tindakan tegas, karena jelas melanggar hukum dan dapat dipidana,” tegasnya.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini juga sekaligus untuk pemecahan catatan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk kategori penanaman pohon terbanyak, dengan menanam sekitar 21 juta pohon se-Indonesia.

Turut hadir dalam acara penanaman pohon tersebut, Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi, Danramil Sungai Lilin yang diwakili Peltu Ujang, Kepala Desa Seratus Lapan Silahudin, Kasi Trantib Roplan Tamizon SSos MSi, Staf Pelaksana KUA Babat Supat Ahmad Zulfikri Karyadi SPdI, Pemangku Adat Babat Supat Darudin Ruslan, Para Ps Kanit dan Personil Polsek Babat Supat, dan Perangkat Desa Seratus Lapan. (Irwan)