Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim Palembang

TNI195 Dilihat

 

SUMSEL JARRAKPOS, – Dandim 0418 Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han pimpin upacara laporan korps kenaikkan pangkat Anggota Kodim 0418/Palembang, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0418/Palembang, Selasa (4/4/2023).

Dalam sambutannya Dandim 0418 Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han menyampaikan.. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari TNI AD kepada Prestasi Prajurit selama melaksanakan tugas “ujar Dandim.

Dandim menuturkan, pada kesempatan ini saya pesankan kepada kita semua yang hadir ditempat ini agar seluruh Prajurit jajaran Kodim 0418/Palembang untuk mendalami kembali aturan-aturan Hukum yang berlaku dan aturan-aturan keprajuritan serta berusaha untuk selalu mengembangkan diri menuju profesionalisme dan disiplin dalam bertugas dalam mengabdi kepada negara dan bangsa,” tuturnya.

Dijelaskan Dandim, ada beberapa hal untuk menjadi perhatian bagi kita semua diantaranya Tingkatan Ketaqwaan dan Keimanaan kepada Tuhan YME dan Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI didalam pelaksanaan Tugas. Tingkatkan kualitas diri sebagai prajurit dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi dan Informasi. Selalu menjaga etika dan moral dalam tugas sehari-hari dimana seorang Prajurit itu harus mampu memberi contoh teladan pada lingkungannya. Pelihara jiwa korsa hindari fitnah dan perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik Pribadi, Satuan dan TNI AD dimata Masyarakat,” jelasnya.

” Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayahnya kepada kita sekalian didalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim, Para Pasi, Para Danramil dan Anggota lainnya.(WNA)