Konsisten Dukung Korlantas Polri di Bidang Kamseltibcarlantas, Jasa Raharja Dapat Piagam Penghargaan dari Kapolri

 

JAKARTA, SUMSEL JARRAKPOS, – Jasa Raharja menerima piagam penghargaan dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama, kolaborasi, dan dukungan perusahaan dalam mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, pada acara perayaan HUT ke-69 Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Jakarta, Kamis (26/09/2024).

Rivan A. Purwantono mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian yang telah bersinergi dengan Jasa Raharja. Menurutnya, kolaborasi dengan Kepolisian menjadi kunci bagi Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus memperkuat sinergi dengan Kepolisian. Tentunya, kami tidak bisa berjalan sendiri, sehingga kolaborasi menjadi kunci dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Rivan.

Sementara itu, Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, menegaskan bahwa Kepolisian Lalu Lintas selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan bahwa berbagai inovasi telah diterapkan oleh Korlantas Polri, baik di bidang penegakan hukum maupun pelayanan publik.

“Korlantas telah mengembangkan sistem tilang elektronik (ETLE) dan Traffic Attitude Record (TAR) dengan teknologi pengenalan wajah sebagai basis data pelanggar lalu lintas. Selain itu, di bidang Registrasi dan Identifikasi, kami mengembangkan aplikasi SINAR untuk pelayanan SIM dan SIGNAL untuk pelayanan STNK, sehingga memudahkan masyarakat dalam proses perpanjangan dan pengesahan STNK tahunan,” jelas Aan.

Inovasi lain yang diterapkan adalah sistem Smart City yang mampu menghitung algoritma lalu lintas, yang dapat dijadikan bahan rekomendasi bagi pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur. Teknologi ini juga terbukti efektif dalam pengamanan mudik Lebaran, dengan prediksi kepadatan lalu lintas dan pemberian solusi cepat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap, di usia ke-69 ini, Korlantas Polri terus meningkatkan layanan dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan. Ia juga mengapresiasi berbagai inovasi digital yang terus didorong oleh Korlantas Polri untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Dengan sinergi yang semakin kuat, kita bisa mendorong Indonesia menjadi lebih maju. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan mendapat penghargaan hari ini. Semoga masyarakat semakin merasakan manfaat dari pelayanan yang kita berikan,” tutup Kapolri. (Rillis)

 

Posting Terkait

Baca Juga