KPU Sumsel Gelar Media Gathering: Sinergi dengan Media untuk Sukseskan Pilkada 2024 dan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Media Gathering dengan tema “Sinergitas Media Bersama KPU Provinsi Sumatera Selatan” di Kalpataru Resto and Cafe, Palembang, pada Jumat (20/9/2024).

Acara ini bertujuan memperkuat hubungan antara KPU dan media dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 2024.

Ketua KPU Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi dengan media, sekaligus mengajak media massa untuk terus bersinergi dalam menyukseskan pemilihan serentak. “Kami berharap dengan adanya kerja sama yang baik antara KPU dan media, informasi terkait tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur bisa tersampaikan secara luas dan tepat kepada masyarakat Sumatera Selatan,” ujar Andika.

Lebih lanjut, Andika juga menekankan pentingnya peran media dalam membantu KPU menyebarkan informasi mengenai persiapan dan tahapan Pilkada kepada masyarakat. “Dengan sinergitas bersama media, kami optimistis partisipasi masyarakat dalam Pilkada pada 27 November 2024 mendatang akan meningkat,” tambahnya.

Oplus_131072

Andika turut menyampaikan rasa syukur karena hingga saat ini, Sumatera Selatan tidak menghadapi kendala berarti dalam proses pemilihan serentak. “Alhamdulillah, pemilihan serentak di Provinsi Sumatera Selatan berjalan dengan baik, tanpa adanya konflik yang berarti,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan media cetak, elektronik, dan online, serta beberapa organisasi media dari Sumatera Selatan. Melalui kegiatan ini, KPU Sumsel berharap sinergi yang baik dengan media dapat terus terjaga hingga suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024. (WNA)