Aprizal Hasyim Dilantik sebagai Penjabat Sekda Palembang, Gantikan Ratu Dewa

Berita452 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, -Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang menggantikan Ratu Dewa yang memasuki masa purnabakti per 1 Agustus. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta, di Ruang Parameswara Sekretariat Pemkot Palembang pada Kamis (1/8).

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Palembang periode 2019-2024, Ratu Dewa, beserta istri. Pelantikan ini merupakan salah satu mekanisme untuk mengisi kekosongan sementara dalam penyelenggaraan pemerintahan agar pelayanan publik tetap berjalan sesuai ketentuan. Selain itu, acara ini juga mempersiapkan penyelenggaraan open bidding jabatan Sekretaris Daerah Kota Palembang.

“Kepada Pj Sekda agar secepatnya bergerak cepat dalam bekerja dan menyesuaikan dengan ruang lingkup baru. Ini tugas berat dan pekerjaan rumah untuk membenahi berbagai permasalahan Kota Palembang ada di depan mata. Tidak akan mungkin dapat kita selesaikan sendiri. Oleh karena itu, bangun kolaborasi dan bersinergi dengan jajaran OPD Kota Palembang dari strata bawah hingga pratama maupun madya serta perkuat hubungan dengan forkopimda, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat dalam memberikan yang terbaik kepada Masyarakat Kota Palembang menuju Palembang Begawe, Palembang Disiplin, Palembang Cerdas, Palembang Sehat, Palembang Bersih, dan Palembang Indah,” jelas Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta dalam sambutannya.

Mengenai masa jabatan Pj Sekda, Ucok Abdulrauf menjelaskan bahwa masa jabatan tersebut akan berlangsung sampai dengan pemilihan kepala daerah mendatang dan terpilihnya Walikota definitif hasil Pilkada Kota Palembang. “Hal ini juga sampai dengan laporan pertanggung jawaban saya bekerja, sehingga pekerjaanya bisa terus dilanjutkan dan tidak terputus, termasuk bersama dengan Pj Sekda,” tambahnya.

Ucok Abdulrauf juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kota Palembang periode 2019-2024, Ratu Dewa, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun Kota Palembang. “Saya masih ingat sambutan beliau saat apel pagi di BKB Senin kemarin, bahwa semua perjalanan memiliki batas akhir, setiap pertemuan ada perpisahan. Jika hari ini kita berpisah, maka jadikan perpisahan ini sebagai matahari terbit yang memberikan harapan untuk hari esok yang lebih cerah bagi masyarakat Kota Palembang meski berangkat dari ruang dan peran yang berbeda. Jadikan perpisahan ini sebagai chapter kehidupan baru, yang mampu menciptakan cerita baru dan yang pasti lebih bermakna, serta semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin meskipun kita sudah tidak lagi berada di ruang yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Palembang Aprizal Hasyim menambahkan bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan seluruh OPD agar bisa melayani masyarakat dengan lebih baik. “Tadi Pak Wali berpesan agar secepatnya mengambil langkah dan menyelesaikan tugas serta melayani masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, mantan Sekda periode 2019-2024, Ratu Dewa, menyampaikan ucapan selamat kepada Aprizal Hasyim yang telah mengemban amanah menjadi Pj Sekda Kota Palembang. “Kegiatan usai pensiun menjadi Sekda, saya akan fokus dalam kegiatan di luar dan menyelesaikan segala urusan internal politik sampai dengan tahapan memasuki pendaftaran,” tutupnya.

Dengan pelantikan Aprizal Hasyim sebagai Pj Sekda, diharapkan pelayanan publik di Kota Palembang dapat terus berjalan dengan baik dan berbagai permasalahan kota dapat segera diatasi. (WNA)