Lagi, Yudha Pratamo Mahyudin Bagikan Beras Sehat kepada Ketua RW dan RT di 3 Kecamatan

Politik1265 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS), Yudha Pratomo Mahyuddin, M.Sc, Ph.D, bersama Relawan BarataYudha Tim Jaringan, kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Palembang dengan membagikan beras sehat varietas unggul inpari 32 dan inpari 22.

Setelah sebelumnya menyalurkan beras sehat kepada ratusan Ketua RW dan RT di Kecamatan Ilir Barat 2, kini mereka menyambangi ratusan Ketua RW dan RT di Kecamatan Sematang Borang, Jakabaring dan Seberang Ulu 2 untuk memberikan bantuan tersebut.

Yudha menyatakan bahwa aksi ini tidak hanya dalam rangka berkah Ramadhan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan terhadap dampak kenaikan harga beras di masyarakat.

“Beras yang dibagikan merupakan hasil panen padi sawah jenis varietas unggul inpari 32 dan inpari 22 yang ditanam di lahan praktikum USS. Beras ini minim pestisida sehingga aman untuk dikonsumsi,”ungkap dia, pada Selasa (02/04/23).

Selain dibagikan secara gratis kepada Ketua RW dan RT, USS berencana menjual beras tersebut dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat, dengan kualitas terjamin.

“Ke depan kami berencana mau menjual beras sehat ini dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat dengan kualitas terjamin, dengan sistem komunitas,”jelas dia.

Sekretaris TIM Jaringan, Deosi Arisandi, menyatakan apresiasi atas langkah nyata Rektor USS dalam membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga beras.

“Dan menegaskan bahwa aksi ini merupakan simbol kepedulian dan solidaritas antar sesama,”tegas dia

Para penerima bantuan menyambut hangat aksi kemanusiaan ini, menyatakan rasa terima kasih mereka atas bantuan yang diberikan, sambil berharap aksi semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi individu dan lembaga lainnya untuk turut serta membantu sesama. (***)