Korwil Dikbud Lais Suharli Buka Acara Penyusunan Kisi-kisi dan Master Soal US Tahun Pelajaran 2024

Pendidikan848 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Lais, menggelar Penyusunan Kisi-kisi dan Master Tahun Pelajaran 2024. Acara tersebut digelar di Ruang SD Negeri 3 Petaling, Selasa (05/03/2024).

Dalam sambutannya, Korwil Dikbud Kecamatan Lais Suharli SPd mengatakan, bahwa penyusunan kisi-kisi dan master soal tersebut untuk persiapan anak didik kelas VI menghadapi Ujian Sekolah pada 29 April hingga 3 Mei 2024 dan Ujian Semester bagi anak didik kelas 3, 4, dan 5 pada 13 Mei hingga 18 Mei 2024, mendatang.

“Ada 18 guru kelas yang mengikuti penyusunan kisi-kisi dan master soal ini. 18 guru tersebut mewakili 40 sekolah yang ada di Kecamatan Lais. Penyusunan ini berlangsung selama 5 hari hingga Sabtu, 09 Maret 2024 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh dewan guru untuk terus mengikuti acara tersebut hingga selesai agar nanti dapat menghasilkan soal yang berkualitas dan jawaban yang baik dan benar.

“Bekerjalah sesuai dengan harapan kita bersama, agar mampu melahirkan anak didik yang cerdas, berprestasi dan bisa membawa nama baik sekolah hingga ketingkat nasional,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah dan guru, jika mengalami kendala dalam Penyusunan Kisi-kisi dan Master Soal agar segera berkomunikasi dengan pihak pelaksana agar bisa diselesaikan bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Korwil Dikbud Kecamatan Lais Suharli SPd, Pengawas Sekolah Kecamatan Lais Rohkmat Sutoyo MPd, Ketua KKKS Lais Suharto SPd, Kepala Sekolah, dan 18 orang perwakilan guru kelas. (Irwan)