Pengurus PWRI PALI dan Muba Resmi Dilantik, Bupati Heri Amalindo : Wartawan Harus Pegang Teguh Kode Etik

Daerah, Pali1108 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS – Satu lagi Organisasi Pers berdiri di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) yaitu Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI). Hari ini, selasa 6 Februari 2024, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWRI PALI dan Muba Provinsi Sumatera Selatan resmi dilantik, di gedung The Star Cafe Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pada pelantikan DPC PWRI PALI dan Muba ini, hadir Bupati PALI H. Heri Amalindo serta sejumlah OPD terkait dilingkungan Pemkab PALI juga Pengurus PWRI Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Heri Amalindo meminta wartawan untuk memegang teguh kode etik sebagai jurnalistik.

“Dalam menjalankan tugasnya, pegang teguh kode etik sebagai wartawan agar berita yang disampaikan benar-benar akurat,” pinta Bupati, Selasa (06/02/24)

Dalam menyampaikan informasi, Bupati juga menekankan anggota PWRI untuk tidak menyesatkan masyarakat.

“Kami sebagai penasihat, selalu mengingatkan agar wartawan jangan menyebarkan berita yang menyesatkan,” pesannya.

Sebagai Bupati, Heri Amalindo menyatakan bahwa Pemerintah kabupaten PALI tidak anti kritik.

“PALI tidak anti kritik, tetapi silahkan beritakan sesuai data dan fakta yang aktual tetapi juga berikan solusi, agar kami bisa menindaklanjuti suatu informasi sesuai fakta dilapangan,” harap Bupati.

Sementara itu, Samsudin ketua PWRI PALI menyatakan siap bermitra dengan pemerintah dan mendukung program Pemda PALI yang pro dengan masyarakat.

“Kami siap bermitra dan mendukung. Dalam meningkatkan profesionalisme anggota PWRI, kami akan tingkatkan intelektualitas dan pertajam spiritualitas sesuai moto PWRI,” terang Samsudin