Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Ikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Kantor Imigrasi TPI Kelas I Palembang

Kemenkumham162 Dilihat

BANYUASIN, SUMSEL JARRAKPOS, -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia ke-78 yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi TPI Kelas I Palembang, Kamis (17/08).

Bertempat di Lapangan Kantor Imigrasi TPI Kelas I Palembang, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya memimpin langsung upacara yang juga dikuti 10 perwakilan dari UPT Lapas Kelas 1 Palembang, Lapas Perempuan Kelas 1 Palembang, Lapas Khusus Anak Kelas I Palembang, Rutan Kelas 1 Palembang, Serta Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM R.I. bahwa upacara ini dilaksanakan sebagai ucapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih untuk mengenang jasa para pahlawan. Kemudian pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 273.826 orang narapidana di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan. Penghargaan juga diberikan kepada Pegawai atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, Bangsa dan Negara sampai saat ini.

Lebih lanjut dalam sambutannya Ilham Djaya berpesan untuk meneladani nilai-nilai kejuangan para Pahlawan perjuangan dalam kehidupan nyata, implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, selalu berpikir positif, jujur, adil, teguh pendirian, disiplin, beretika dalam pergaulan, semangat gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. (HUMAS)