4777 Anggota DPD RKN Sumsel Siap Mengawal Suara Ganjar Mahfud di Palembang

Politik237 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Dewan Pengelola Daerah Rumah Kebaikan Nusantara (DPD RKN) For Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar acara Konsolidasi anggota untuk Pengurus Dewan Pengelola Anak Cabang Rumah Kebaikan Nusantara (DPAC RKN) For Ganjar Kecamatan Se Kota Palembang, pada Selasa, 16 Januari 2024, di Kantor DPD RKN Sumsel.For Ganjar, Jl. Hang Tuah No. 12 A Talang Semut Palembang.

Acara ini dihadiri oleh 35 pengurus dari DPD RKN For Ganjar Sumsel dan DPAC RKN For Ganjar dari 18 Kecamatan di Kota Palembang, dengan tujuan untuk mengkoordinasikan persiapan 4.777 anggota yang akan bertugas di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Ketua DPD RKN For Ganjar Sumsel, Bernadette Suzanna Langotukan, bahwa konsolidasi ini fokus pada memastikan partisipasi aktif anggota dalam menjaga dan memastikan suara Ganjar Mahfud aman dalam proses penghitungan suara di TPS Palembang.

“DPD RKN For Ganjar Sumsel berkomitmen menjadi Pengawal, Penggerak, dan Penjaga TPS, khususnya di Palembang,”ungkap wanita yang akrab di sapa Suzie ini.

Suzie menekankan bahwa program ini, telah diluncurkan pada 20 Desember 2023 lalu. Program ini mendapat tanggapan positif dari anggota RKN Sumsel.

“Terbukti dengan meningkatnya jumlah keanggotaan dan partisipasi antusias individu sebagai Koordinator TPS di Palembang,”kata dia.

Lebih lanjut, Suzie mengatakan bahwa setiap koordinator TPS yang terdaftar di DPD RKN For Ganjar Sumsel telah diverifikasi terlebih dahulu, hal ini dilakukan guna menghindari keanggotaan ganda dengan organisasi relawan lainnya.

“Palembang memiliki 1.225.558 pemilih yang tersebar di 4.777 TPS, Kota Palembang menjadi Barometer penting untuk 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kami optimis Ganjar – Mahfud menang di Sumsel, kami tidak bicara soal persentase tapi kami bicara soal jumlah suara Ganjar Mahfud pasti lebih banyak dibandingkan dengan Paslon lainnya,”beber dia.

Suzie menegaskan bahwa pihaknya memiliki data internal yang kuat dan berharap berkontribusi secara signifikan untuk kemenangan Ganjar – Mahfud di Sumsel, terutama di Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Banyuasin, dan Kabupaten OKU Timur.

“Saat ini, kami sudah mencapai 80% dalam persiapan database organisasi hingga tingkat TPS. Kami akan terus berkoordinasi dengan DPP RKN For Ganjar, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumsel, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait. Sehingga nantinya Program 1 TPS 1 Koordinator yang akan kami lakukan diharapkan berjalan dengan baik,” ungkap Suzie. (**)